Sunday 24 April 2011

Dewa Chaos



Dalam Mitologi Yunani, Chaos adalah salah satu Dewa yang besar dan hebat. Chaos merupakan keadaan awal kemunculan para dewa. Ia tidak memiliki orangtua ataupun keluarga lainnya, Ia adalah dewa pertama dalam Mitologi Yunani, namun ia tidak sendirian, karena pada akhirnya ia menciptakan pasangannya dan menikah dengan Nyx, dewi malam. Ia memiliki anak bernama Erebus yang kelak akan mengusirnya.

Chaos adalah nenek moyang para Dewa. Para Titan adalah anak Gaia, keturunan Chaos lainnya adalah Gaia, Tartarus, dan Eros. Para Titan melahirkan Dewa-Dewi Yunani, seperti Zeus putera Kronos, yang selanjutnya Zeus melempar para Titan dan akhirnya ia bersama para Dewa yang lain menjadi makhluk yang berkuasa dan mengatur kehidupan manusia.

Chaos sendiri dalam bahasa Yunani berarti “membuka kehampaan” atau “kekosongan”. Istilah Chaos, juga bisa merujuk kepada kekacauan dan ketidakteraturan, yang pada jamannya dulu mungkin dianggap sebagai ketidakteraturan dunia. Istilah Chaos pertama kali ditemukan pada buku Theogeny yang ditulis oleh Hesoid, filsuf Yunani, yang hidup pada 700 tahun sebelum Masehi.

Sebagai seorang sosok dewa, Chaos merupakan suatu kehampaan yang menjadi tempat kemunculan objek-objek pertama. Objek awal tersebut, dikenal sebagai anak-anak Chaos.
Tidak begitu banyak hal dari Chaos yang bisa diceritakan, karena minimnya kehidupan itu sendiri dan belum adanya kehidupan di bumi.

2 comments:

  1. aku ananda bila mu tertidur ku perintahkan terbangun...bilaka tiada ku minta untuk ada....temani aku di unit campuran ini sebagai manusia biasamu,karenA AKU DI SEBELUMNYA DAN DI KINI JUGA NANTI MANUSIA YG HANYA SATU SATUNYA DAN YG SELALU MENJADI SEGALANYA
    ananda
    general induk central pusat 1
    ..............................
    netty ratna wulan

    ReplyDelete
  2. Hi..tuan chaos ( kaki )
    Netty butuh uang 1.000.000 triliun rupiah...bisa memenuhinya lah untukku ??!
    Netty Ratna Wulan ( tuan hidup belia putri )
    -----------------------------------
    Nyonya ( istri ) tuan boss pemilik

    ReplyDelete