Sunday 1 May 2011

Danau Lima Bunga (Five-Flower Lake)


Danau Lima Bunga (Five-Flower Lake), dalam bahasa China di sebut Wuhua Hai. Danau ini terdapat di Taman Nasional Jiuzhaigon, China. Danau Lima Bunga terletak 2.472 meter (sekitar 8.110 kaki) di atas permukaan laut dan kedalaman lima meter (sekitar 16 kaki).

Dengan dasar yang dangkal serta dipenuhi batang pohon pinus yang tumbang, menyebakan danau ini mempunyai multi-warna, dari kekuningan sampai hijau, menjadi biru. Terletak pada ketinggian 2.472 meter di bawah danau Panda  dan di atas Pearl Shoal Waterfall.

Danau Lima Bunga mengandung kalsium karbonat serta Hidrofit dengan warna yang berbeda-beda, sehingga menyajikan pemandangan dengan berbagai warna, biru biru, hijau kehitaman dan cahaya kuning, dll, yang juga memiliki air sejernih kristal, sehingga dapat terlihat pohon-pohon yang tumbang di dasar danau. Itulah sebabnya danau ini dinamakan Five Flower Lake.  

Orang-orang setempat mengatakan bahwa danau ini adalah danau suci, dan di mana ada air, harus ada bunga berkembang dan pepohonan. Ketika melihat ke bawah dari gunung, Anda akan menemukan bahwa danau dengan bukit-bukit di tiga sisi adalah seperti labu upended besar menuangkan air warna-warni ke tempat yang lebih rendah.
 

1 comment: