Tuesday 1 November 2011

Laba-laba Hobo (Hobo Spiders = Tegenaria agrestis)


Laba-laba Gembel (Hobo Spiders = Tegenaria agrestis) merupakan laba-laba beracun yang berbahaya. masing-masing Hobo spider dapat membangun struktur saluran berbentuk lembaran sutra dan daii ujung kecil corong, ia akan menunggu bagi serangga mangsanya untuk berbuat kesalahan dan terperangkap ke jaring mereka.

Laba-laba Hobo kadang-kadang membangun jaringnya di dalam atau di sekitar pemukiman manusia. Meskipun spesies laba-laba ini memiliki reputasi dalam hal agresivitasnya, tetapi mereka biasanya akan menghindari kontak dengan manusia. Pada kebanyakan kasus, gigitan laba-laba ini terjadi ketika laba-laba ini sengaja diganggu atau akan dibunuh oleh manusia. Racun laba-laba ini cukup kuat untuk menyebabkan nyeri lokal yang sangat hebat dan bahkan mungkin dapat menyebabkan nekrosis .

Laba-laba Hobo (Hobo Spiders = Tegenaria agrestis) banyak ditemukan di Barat Laut Amerika Serikat, Kanada Barat dan di Eropa, Gigitan dari laba-laba ini mengandung racun necrotic yang berbahaya dan sangat menyakitkan.

Gigitan laba-laba Hobo diketahui tidak berakibat fatal bagi manusia sehat. Pada kasus-kasus tertentu, nekrosis yang terjadi konon mirip yang disebabkan oleh laba-laba pertapa coklat , tapi lebih ringan, dan pada kasus yang berat, penyembuhannya dapat memerlukan waktu berbulan-bulan. Gejala-gejala lain yang pernah dilaporkan antara lain sakit kepala hebat, gangguan penglihatan, dan / atau kelemahan umum (malaise).

No comments:

Post a Comment