Sunday 25 September 2011

Air Terjun Olo'upena


Air terjun Olo’upena terletak sebelah Timur laut Pulau Molokai, Hawaii, AS. Pulau Molokai dikenal sebagai Hawaii tulen, karena daerah ini masih relatif terisolasi. Kebanyakan orang tidak pernah melihat atau mendengar tentang Olo’upena Falls, dan penggemar air terjun sejauh ini telah mengumpulkan informasi tentang air terjun ini hanya dengan melakukan foto melalui udara. 

Perbukitan di P. Molokai, dimana air terjun Olo'upena berada
Dikelilingi oleh perbukitan besar di kedua sisinya, air terjun Olo’upena hanya memiliki volume air yang sedikit dan keunggulannya hanya terletak pada tingginya air terjun saja (jika di bandingkan dengan kebanyakan air terjun). Dengan ketinggian 2.953 kaki (900 m), air terjun Olo’upena mengalahkan dua air terjun tertinggi di AS yang semuanya terletak di Hawaii yaitu air terjun Pu’uka’oku (2756 feet/840 m) dan Waihilau (2600 feet/792 m).

Air terjun Olo'upena yang sering disebut juga sebagai air terjun dasi, tercatat sebagai air terjun tertinggi ke-empat di dunia dan diklasifikasikan sebagai air terjun pita, karena tampak sangat ramping 


2 comments:

  1. widih.....subhanallah yah...sesuatu banget

    ReplyDelete
  2. ya ampun,..
    kok ada yah tempat seperti ini,.
    indah banget dahh

    ReplyDelete